#Catatan

Banyak orang yang nemutup akun Facebook (FB)-nya karena beberapa alas an, dan saya tidak terpikirkan untuk menutup akun FB saya. Alasannya adalah dengan FB kita bisa menemukan teman lama/teman masa kecil/ teman dekat lainnya yang ingin kita temui atau untuk menjalin hubungan komunikasi. Dan kejadian semalam semakin mengurungkan niat saya untuk tidak men-nonaktif-kan akun FB saya.

Semalam saya “bertemu” dengan teman masa kecil saya/tetangga saya/teman main saya di FB. Walaupun hanya “bertemu” di FB, tapi rasanya senang sekali.

Namanya Gusde. Dulu kita tinggal di komleks perumahan yang sama. Bersekolah di Sekolah Dasar (SD) yang sama (walupun dia adik kelas saya), selalu main bersama, dan kakaknya, Niten, adalah sahabat perempuan saya satu-satunya saat masih kecil. Kita tinggal sekomples dari kelas 2 SD sampai kelas 2 SMP. Karena orang tua kita pindah tempat tugas (Saya dan keluarga ke Sulawesi Tenggara, dia dan keluarganya ke Bali) kita jadi benar-benar “lost contact” sejak saat itu. Kita tidak pernah saling berhubungan satu sama lain, bahkan melalui telepon.

Dari percakapan melalui “chatting” FB, sekarang dia sedang pendidikan Akademi Militer di Magelang. Sudah 4 tahun, tinggal beberapa bulan lagi dia bakal resmi jadi Perwira TNI-AD. Saat dengar itu rasanya ikutan senang karena salah satu sahabat masa kecil saya telah sukses apalagi ngikutin jejak Ayahnya yang juga seorang Tentara Nasional Indonesia – Angkatan Darat. Dilihat dari foto-foto FB nya, dia tampak berubah (yailah kan sudah gede…hehe), makin gagah, apalagi dengan pakaian militernya.

Sebenarnya tentang dirinya saya tidak begitu penasaran, yang saya ingin tahu adalah kabar sahabat saya yang tidak lain adalah kakak kandunnya, yaitu Niten. Dari chatting singkat semalam, keadaan Niten bak-baik saja. Sekarang dia masih di Bali dan masih kuliah. Kata Gusde, dia lagi kuliah buat jadi guru🙂 Oh…berarti Niten calon guru..🙂. Pas dengar itu, saya senang sekali. Kabar dan kehidupannya baik-baik saja (……… emg yg selama ini yg ada dipikiran lo kehidupannya hancur??? Lol kidding). Awalnya saya kira Niten sudah menikah, ternya belum juga (sama kayak eike😛 ). hmm..

Sayangnya informasi yang saya dapatkan dari dia tentang Niten sangat sedikit. Pengen nanya lebih banyak lagi, tapi kebanyakan nanya, takutnya sok akrab (soalnya baru ketemu lagi setelah berbelas2 tahun). Jadi saya memutuskan untuk menanyakannya lagi lain kali jika ada kesempatan. Nama FB nya itu yang utama yang saya pengen tahu supaya bisa liat gimana wujud Niten yang sekarang. Soalnya selama ini gambaran Niten yang ada di dalam pikiranku masih yang versi kecilnya hehe🙂

Daaaan.. semoga dengan FB, kita dapat bekomunikasi dengan orang lain yang ingin kita temui walupun kita tidak bisa bertemu secara langsung. Atau, mungkin dengan FB, kita bisa bertemu secara langsung dengan orangnya.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s