Siapakah Suami Sung Najeong – Reply 1994?

Reply 1994, season ke-2 dari Reply 1997. Kisah kedua drama ini berbeda, settingan tahunnya berbeda, walupun alurnya sama — alur maju-mundur. tapi inti dari ceritanya sama-sama tentang cinta.

ni drama makin bikin orang nervous karena nebak-nebak berhadiah (?) siapa yang jadi suami Sung Najeong. dan akhirnya nama suami Najeong terungkap di episode 4. KIM JEA JOON.

oke. gw bakal sedikit menganalisis siapa suami Najeong (dari sejauh ep 1-4 yang sudah gw tonton).

  • Kandidat pertama yang gw yakin suami Najeong adalah Sseureki aka TRASH (itu nickname nya — kita pada belum tahu siapa nama asli doi. doi mahasiswa kedokteran yang paling pinter di sekolah tapi kelakuannya berbeda saat di rumah –>> sangat jorok. untung-untungan lah dia mandi 1 kali dalam 2 minggu. lol). kenapa dia? pertama, doi orang yang paling dekat sama Najeong sudah seperti kakak kandung Najeong. Najeong dapat melakukan segalanya  kepada Trash seperti memarahinya, make fun padanya, membuat jengkel, tidur bareng (maksudnya bukan tidur seperti suami-istri), peluk-pelukan, cium, dll. begitu pula sebaliknya. kedua, pas episode 1 saat Najeong direkam disaat hari pernikahannya itu, yang terlihat hanya sepatu suaminya kan? nah pas Najeong sakit masuk RS (ep 2), si Trash muncul yang pertama di-shoot itu kakinya. mulai dari situ gw mulan kebayang dan yakin dia yang bakal jadi suami Najeong. apalagi pas Najeong sedih keinget kakak kandungnya yang meninggal, si Trash rela bela-belain cari – beli boneka yang sama sepeti boneka yang dikasi si kakaknya yang sudah almarhum itu. trus, Najeong confess ke dia, walaupun seketika ekspersinya berubah karena dia anggap sebagai ‘APRIL FOOL” tapi tetep dia terlihat kaget dan seperti ingin merespon ucapan Najeong itu. gw keinget sama Reply 1997, yang akhirnya jadi suami Sung Siwon itu orang yang paling deket sama dia, yang dapat melakukan apapun terhadapnya, yang dia dapat melakukan apapun padanya.dalam kasus yang sama, gw yakin si Trash yang bakal jdi suami Najeong.
  • Kandidat kedua adalah Chillbong. (nickname / nama aslinya belum sepenuhnya terungkap. baru last namanya–>> JOON. dia adalah seorang pitcher baseball. sangat tampan, tapi sayang dia merupakan anak dari keluarga broken-home. dia adalah sepupu Binggrae yang ngekos di rumah Najeong). kenapa gw pikir dia suami Najeong? pertama kerena namanya JOON, dimana nama suami Najeong, Kim Jae JOON. pas ep 4 saat di rumah kos, dia dipanggil sama Binggrae, “Chillbong” berulang kali, tapi dia gak merespon. nah pas dipanggil JOON dia langsung merespon. apa hubungannya dengan Najeong? kembali saat 2013, Najeong dapat kiriman paket, tertulis nama suaminya. saat Najeong manggil dengan sebutan “SUAMI” berulang-ulang kali, dia gak noleh. tapi pas dia nyebut nama nya “KIM JEA JOON” semua orang langsung noleh termasuk Chillbong. melihat dari reaksi yang sama disaat yang berbeda (1994 dan 2013), kurasa itu merupakan suatu habit/ kebiasaan orang itu. Chillbong gak merespon ketika seseorang memanggil nicknamenya itu kecuali memanggil nama aslinya, dan suami Najeong hanya merespon jika dipanggil dengan mana aslinya. you got it, kan?😀 trus pas 2013, dia dan ke 4 orang pria lainnya datang ke apartemen Najeong, dia doang yang pakai baju casual than other guys. trus, dia lay down di sofa dan disuruh tidur di kamar dia langsung pergi menuju kamar tidur. trus pas gw liat 0 ep alias episode pengenalan Reply 1994, disebutkan si Chillbong bakal memulai kisah cintanya di rumah kos itu dimana dia menemukan orang yang dapat membuatnya tertawa setiap saat dia melihatnya dan terus memikirkannya. on the other hand, gw malah ngerasa tentang cinta nya bertepuk sebelah tangan ke Najeong (Najeong nya suka sama Trash oppa tapi gak tau deh si oppa suka apa enggak sama Najeong).
  • Kandidat ketiga adalah Binggrea (nama aslinya belum terungkap. tapi yang jelas dia memiliki nama keluarga yang sama dengan Chilbong krn kedua orang tua mereka menikahi pria yang memiliki nama blakang yang sama. Binggrae adalah mahasiswa kedokteran – junior Trash di kampus. dia orangnya imut, selalu tersenyum, tapi malas masuk kampus alias sering nge-skip kelas nya). kandidat ketiga ini merupakan kandidat suami Najeong yang paling lemah menurut gw. gw belum mendapatkan sesuatu yang berarti/ hints dia bakal jadi suami Najeong. tapi kenapa gw masukkan dia sebagai kandidat suami Najeong? (gw jg binggung hehehe *lah*). kanapa? karena berdasarkan cuplikan ep 5 pas akhir dari ep 4, dia bakal berdua nonton sesuatu sama Najeong. nah disitu ada quote yang menarik, kira-kira seperti ini “ada kata yang tidak bisa diungkapkan dengan baik dengan berbagai keterampilan, tapi MATA berkata “AKU CINTA KAMU”, itu sudah lebih dari pada cukup.” nah dicuplikan itu terlihat mata Binggrae menatap ke Najeong penuh arti saat Trash oppa datang menghampiri Najeong. disamping itu, nama dia katanya sama dengan nama Chilbang. berati ada JOON nya juga dong (dan otomatis nama depan mereka juga sama)? berarti dia juga termasuk salah satu kandidat suami Najeong berdasarkan nama suami Najeong, KIM JAE JOON.
  • sedangkan Haitai dan Sam Cheonpo gak masuk hitungan calon suami Najeong (you will know if you watch)😀

intinya sama seperti Reply 1997, makin kesini, certanya makin membingungkan, makin bikin penasaran siapa yang akhirnya jadi suami Najeong. Hal yang sudah pasti adalah nama suami Najeong: KIM JAE JOON. yang lainya kita hanya bisa menebak-nebak sampai episode terakhir. sama seperti Repy 1997, penulis-sutradara Reply 1994 tetap bikan kita nunggu/menanti-nanti hingga akhir episode cerita akhirnya seperti apa (siapa yang bakal jadi suami Najeong.🙂

Reply_1994-p1

(Picture taken from: http://asianwiki.com/Reply_1994 )

(original post/ repost dari postingan tumblr saya: http://shyvanillaf9ttwilight.tumblr.com )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s